Chelsea Lolos Final Piala FA

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-4. Hasil ini membuat Spurs memperpanjang rekor buruk saat main di Stadion Wembley. Pada laga yang dihelat abtu (22/4/2017) dinihari WIB tadi. Gol The Blues dicetak Willian (dua gol), Eden Hazard, dan Nemanja Matic. Spurs cuma bisa membalas lewat Harry Kane di menit 18 dan Dele Alli menit 52.

Sejak Wembley dibuka pada 2007, Spurs cuma menang sekali di Wembley yakni final atas Chelsea di final Piala Carling 2008. Sisanya dari 9 laga, Spurs cuma menang sekali, kalah enam kali kalah, dan sekali imbang. Dari enam kekalahan itu, lima kali Spurs mengalaminya saat melakoni laga-laga penting.

Kalah di semifinal Piala FA (vs Portsmouth 2010 dan Chelsea pada 2012, 2017), sisanya di final Piala Carling (MU 2009 dan Chelsea 2015). Jika dtambah dengan kompetisi Eropa Musim ini, anak asuh Mauricio Pochettino kandas di fase grup lantaran Harry Kane dkk. cuma sekali menang dari tiga pertandingan di Wembley.

Rekor buruk itu jelas tidak mengenakkan bagi Spurs. Padahal musim depan mereka kemungkinan pindah ke stadion berkapasitas 90.000 tempat duduk lantaran White Hart Lane sedang direnovasi.

 

Pochettino Kecewa Dengan Keputusan Wasit

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengakui bahwa lawannya yaitu Chelsea berhak untuk lolos ke Final Piala FA. Namun dirinya juga kecewa dengan wasit soal keputusan penalti yang didapat oleh tim nya. Pada laga semifinal yang dihelat di Wembley, Sabtu (22/4/2017) malam WIB tadi, Spurs yang tampil full team memang sempat tertinggal lewat gol cepat Willian di menit kelima. Harry Kane menyamakan skor di menit ke-16 lewat Harry Kane.

Setelah itu pertandingan berlangsung sangat menarik, kedua tim tidak mao kalah untuk terus melancarkan serangan dan menciptakan peluang untuk mencetak gol. Chelsea lantas mendapat penalti di pengujung babak pertama setelah Victor Moses dijatuhkan Son Heung-Min di kotak terlarang. Eksekusi Willian sukses membawa Chelsea unggul 2-1 di babak pertama. Penalti itu lantas dipertanyakan Pochettino mengingat Son dengan sangat jelas menekel bola dan bukan Moses.

Penting untuk membicarakan momen-momen dalam pertandingan. Kami bekerja keras. Kami coba mencetak gol. Bagi saya itu bukan penalti dan tak seharusnya dihukum demikian. Sulit rasanya memasuki ruang ganti dalam kondisi tertinggal 1-2 dan menghadapi tim berpengalaman yang main d babak kedua lalu mereka bikin gol untuk comeback,” ujar Pochettino seperti dilansir oleh agen bola terbaik

Berdasarkan catatan agen poker uang asli, Spurs yang berhak menang ketika mereka mampu membuat 13 tembakan ke arah gawang, namun sayang hanya empat yang tepat ke sasaran. Sementara The Blues lebih efektif dengan melakukan lima shot on goal dari total delapan tembakan yang mereka miliki.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s