Tahan Imbang Barcelona, Juventus Ke Semifinal

Harapan Barcelona agar keajaiban seperti laga melawan PSG sirna. Langkah Barcelona terhenti setelah mereka ditahan Juventus 0-0 pada laga leg kedua perempatfinal di Camp Nou. Juventus kini berhak lolos ke semifinal dengan mendepak Barcelona. Mereka unggul agregat 3-0 berkat kemenangan pada leg pertama perempat final di Juventus Stadium.

Jalannya pertandingan dipertandingan tersebut berlangsung seru, Juventus langsung memperagakan permainan dengan tempo cepat. Di luar dugaan, Juventus yang sedikit lebih unggul dalam penuasaan bola di awal laga. Bahkan agen bola terbaik mencatat mereka berulang kali membuat lini belakang Barcelona kerepotan.

Pada menit ke-5 Juan Cuardado mencoba menembus pertahanan Barcelona, Sayang, manuver dan umpan silangnya belum ada yang membahayakan gawang tuan rumah. Memasuki menit ke-10, Barcelona baru bisa mengambil alih permainan. Seperti biasa, tim asuhan Luis Enrique tersebut mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Namun, belum ada serangan yang membahayakan gawang kawalan Gianluigi Buffon.

Sadar akan tim nya yang mulai tertekan, pelatih Juventus Max Allegri mencoba untuk mengandalkan serangan balik. Di menit ke-12, tendangan percobaan pertama pun dilepaskan I Bianconeri lewat Gonzalo Higuain. Namun, sepakannya masih jauh dari sasaran. Dua menit kemudian, giliran Blaugrana yang melakukan percobaan.

Adalah Ivan Rakitic yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Seperti Higuain, bola tendangan Rakitic juga melenceng jauh. Penguasaan bola terus berada pada tuan rumah, hingga babak pertama berakhir. Namun, belum ada satu peluang yang bisa dimaksimalkan mereka. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

 

Barcelona Terus Tampil Menyerang

Butuh minimal tiga gol untuk membuat asa agar bisa lolos kebabak berikutnya, Barcelona langsung tampil menekan. Meski kesulitan mencetak gol di babak pertama, Enrique masih mempercayakan komposisi pemainnya di babak kedua. Di menit ke-52, mereka mengancam lewat sepakan keras Messi dari luar kotak penalti.

Selang beberapa menit kemudian giliran Cuadrado yang mengancam gawang Ter Stegen. Sayang, tendangan kerasnya dari sudut sempit hanya menghasilkan sepak pojok. Seakan bergantian, Messi kembali mengancam gawang Juventus. Seperti sebelumnya, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Buffon.

Lionel Messi Messi yang kembali mendapat kesempatan lewat tendangan bebas di menit ke-58 juga masih belum bisa memecahkan kebuntuan. Bola sepakannya berada di atas mistar gawang Buffon. Menanggapi situasi itu, Enrique pun menarik Rakitic dan memainkan Paco Alcacer di menit ke-58 untuk menambah daya gedor.

Peluang emas kembali didapat Messi di menit ke-66. Berawal dari sepak pojok, Buffon melakukan kesalahan dengan melakukan tepisan bola tak sempurna. Bola tersebut akhirnya mengarah ke Messi. Sayang, penyerang Argentina tersebut tetap gagal mencetak gol meski Buffon tak berada di posisinya.

Tak banyak perubahan yang terjadi dalam permainan kedua tim hingga menit ke-80. Berdasarkan pantauan agen poker online uang asli Barcelona masih menjadi tim yang dominan dalam penguasaan bola dan Si Nyonya Tua sabar menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik. Skor akhir tetap 0-0 untuk kedua tim dan Juventus lolos ke babak Semifinal Liga Champions 2016-2017.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s