Badai Cedera Manchester United

Manchester United kembali mendapat kabar buruk, Juan Mata gelandang serang asal Spanyol diprediksi tidak akan bisa bermain hingga akhir musim. Mata sudah absen sejak akhir Maret lalu setelah harus menjalani operasi kunci paha. Saat agen bola terpercaya menanyakan soal kabar terbaru Mata, manajer MU Jose Mourinho menjawab bahwa pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan baru akan pulih pada akhir Mei.

Akhir Mei, ujar Mourinho saat ditanya kapan Mata bisa kembali.

Dan Phil Jones dan Chris Smalling, pertengahan Mei,” lanjutnya terkait kondisi Phil Jones dan Chris Smalling yang juga cedera.

Itu berarti Mata berpacu dengan waktu untuk bisa bermain lagi di musim ini. Untuk diketahui, pertandingan terakhir MU di Premier League adalah melawan Crystal Palace pada 21 Mei. Sementara jika bisa lolos ke final Liga Europa, MU akan bertanding lagi pada 24 Mei. Jones dan Smalling mendapat cedera saat membela tim nasional Inggris bulan lalu. Absennya mereka membuat stok pemain belakang ‘Setan Merah’ menipis.

Jose Mourinho berharap sisa pemain belakang mereka agar selalu fit sampai akhir musim, sebab dalam enam pekan ke depan, MU bisa saja bertanding sampai 12 kali (8 di Premier League, dan kemungkinan 4 laga jika terus melaju di Liga Europa).

Tidak ada yang bisa saya lakukan (soal situasi lini pertahanan). Mereka (Bailly dan Rojo) harus main terus sampai batasnya. Tidak ada pilihan lain. Kami tidak punya bek tengah lainnya. Mereka harus main. Tidak ada peluang lain, ucap Mourinho kepada agen poker uang asli

Jika kami sampai di situasi di Premier League di mana, saya harap tidak, secara matematis empat besar tidak memungkinkan, maka gampang saja. Istirahatkan mereka dan mainkan mereka di Liga Europa — jika kami masih di kompetisi itu.

Tapi, saat ini, kami dalam situasi di mana kami punya dua laga tunda dan jika kami memenangi keduanya, kami ada di empat besar. Kami harus berjuang untuk setiap laga, jadi mentalitas Eric dan Marcos luar biasa, tapi kami harus terus melaju katanya.

Manchester United Fokus Melawan Chelsea

Pada hari Minggu (16/4/2017) malam WIB, Setan Merah berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford. Sang tamu layak merasa percaya diri saat menyambangi Manchester United. The Blues berhasil mengalahkan ‘Setan Merah’ di dua pertemuan mereka di awal musim ini. Yang pertama dengan skor 4-0 di lanjutan Premier League di Stamford Bridge, lalu menang tipis 1-0 dalam ajang Piala FA di venue serupa.

Namun hasil memalukan di markas Chelsea itu merupakan kekalahan terakhir yang diderita MU di liga. Kini, laju tidak terkalahkan tim besutan Jose Mourinho itu terancam berakhir mengingat rekor buruk mereka saat melawan ‘Si Biru’. Meskipun demikian, MU pantang kalah kalau tidak ingin peluangnya finis empat besar tertutup lebih cepat. Saat ini MU duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 57 poin dan dua pertandingan sisa, tercecer empat poin dari Manchester City [4], enam poin dari Liverpool [3], dan hanya unggul tiga angka dari Arsenal [6].

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s