Cristiano Ronaldo Membuat Rekor Baru

Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid asal Portugal berhasil membuat rekok dunia baru. Mengakhiri puasa gol di Liga Champions dengan penuh gaya, berkat dua gol yang dibuat ke gawang Bayern Munchen membuat dirinya menjadi pemain pertama yang mencapai 100 gol di kompetisi klub Eropa. Ronaldo membantu Real Madrid membalikkan keadaan atas Bayern Munich di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Dalam pertandingan di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB

Gol pertama dicetak pada ke-47. Gol tersebut mengakhiri puasa gol Ronaldo di Liga Champions yang sudah berlangsung selama 659 menit. Sebelumnya, kali terakhir Ronaldo mencetak gol di Liga Champions adalah saat Madrid imbang 2-2 di markas Dortmund pada 27 September. gol ke-100 yang dibuat Ronaldo dari 143 kali penampilannya di kompetisi klub Eropa dibuat pada menit ke-77 setelah memaksimalkan bola dari Asensio.

Dalam catatan poker texas indonesia Ronaldo menjadi pemain pertama yang membukukan 100 gol di kompetisi klub Eropa. Rinciannya, pemain asal Portugal itu mencetak 97 gol di Liga Champions, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di kualifikasi Liga Champions. Lionel Messi menjadi satu-satunya pesaing terdekat yang bisa menyamai atau melewati catatan Ronaldo. Pemain Barcelona itu kini mengoleksi 97 gol di kompetisi klub Eropa.

Dari 100 gol yang sudah dilesakkan Ronaldo 16 di antaranya dia buat saat masih berseragam Manchester United, sementara 84 lainnya ketika sudah menjadi penggawa Real Madrid. Ronaldo mencetak gol ke-100-nya pada pertandingan ke-143 yang dia lakoni di kompetisi antarklub Eropa. Itu dia lakukan dalam waktu 11 tahun, setelah melakukan debut menghadapi Debrecen pada 9 Agustus 2005.

Cristiano Ronaldo Kagum Dengan Manuel Neuer

Meskipun dirinya berhasil mencetak dua gol ke gawang Neuer, namun berkat ketangguhan Manuel Neuer di bawah mistar Bayern membuat Madrid harus puas dengan skor 2-1. Penampilan kiper timnas Jerman itu tetap mengundang decak kagum. Statistik pertandingan berdasarkan catatan domino online, Manuel Neuer membuat 10 penyelamatan di sepanjang laga.

Pada babak pertama, Neuer menepis bola sundulan Karim Benzema ke mistar dan kemudian mengamankan bola rebound. Setelah kemasukan gol pertama Ronaldo, penjaga gawang yang sekarang berusia 31 tahun itu secara luar biasa menepis bola sundulan Gareth Bale. Lalu Neuer juga mementahkan tembakan Benzema dan Marco Asensio. Saat Ronaldo mengujinya dengan tembakan dari dalam kotak penalti, dia juga masih bisa menyelamatkan gawang Bayern.

Saya pikir kalau Neuer tidak tampil sebagus itu, kami akan mencetak lebih banyak gol,” puji Ronaldo

Hal serupa diungkapkan oleh Benzema dan Asensio, yang menyesalkan mentahnya peluang-peluang Madrid di tangan Neuer. Madrid akan gantian menjamu Bayern di Santiago Bernabeu di leg kedua pada pekan depan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s