Bantai Barcelona 3-0, Jalan Juventus Ke Semifinal Kian Terbuka

Lanjutan laga per empat final Liga Champions antara Juventus versus Barcelona berakhir tragis buat tim besutan Luis Enrique. Pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Juventus masing-masing disumbangkan oleh Paulo Dybala pada menit 7′ dan 22′. Sementara satu gol tambahan disumbangkan Giorgio Chiellini di menit 55′.

Pemain muda asal Argentina itu menorehkan prestasi ciamik dengan menyumbangkan tujuh gol dalam tujuh laga kandang terakhirnya di semua kompetisi. Secara keseluruhan sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim 2015, Dybala telah mengoleksi 39 gol dan 16 assist dalam 79 pertandingan di semua kompetisi. Hasil positif ini membuat Juventus sukses mempertahankan rekor kandang dengan sangat baik.

Sebaliknya, Barcelona menambah buruk catatan tandang mereka. Menurut catatan agen bola terbaik dan terpercaya dari enam laga tandang terakhir. Lionel Messi dkk tercatat sudah menelan empat kali kekalahan dengan lebih dari satu gol. Kekalahan ini tentunya bukan kabar bagus buat penggemar Barcelona di seluruh dunia. Karena Blaugrana lagi-lagi membutuhkan datangnya keajaiban saat menjamu Juventus di Camp Nou pada Kamis (20/4/2017) dini hari WIB.

Pada leg kedua nanti, Barcelona setidaknya membutuhkan empat gol tanpa balas. Tapi Messi dkk bisa saja mematikan alarm yang terlanjur menyala di Camp Nou seperti yang pernah dilakukannya saat mengusir Paris Saint Germain (PSG).

 

Aksi Memukau Paulo Dybala

Juventus mampu mendominasi babak pertama laga leg I perempat final Liga Champions melawan Barcelona di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Dalam waktu 22 menit tuan rumah unggul 2-0 atas Barcelona. Kedua gol itu diborong Paulo Dybala pada menit 7 dan 22. Aksi pemain muda Argentina di paruh pertama patut diacungi jempol

Dengan mengandalkan tubuhnya yang mungil. Dybala sukses menempatkan posisinya sangat baik di jantung pertahanan Blaugrana. Melalui kecerdikan Cuadrado di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dybala yang tidak mendapatkan pengawalan ketat menerima sodoran dari rekan setimnya tersebut.

Pemain berusia 23 tahun itu pun melakukan satu gerakan memutar badan, dan melepaskan tendangan kaki kiri ke sudut gawang tanpa mampu dihalau kiper Ter Stegen. 15 menit kemudian, Dybala kembali meneror gawang Barcelona. Dengan sepakan kaki kirinya dia melakukan lengkungan indah dari luar kotak penalti dan lagi-lagi bola melesak ke sudut yang sama (kanan), sehingga tak mampu diselamatkan kiper tim tamu.

Barcelona sendiri bukan tanpa peluang. agen bola terpercaya bonus 100 melihat pada menit 21, Buffon berhasil menepis tembakan Iniesta dari jarak dekat dalam situasai one on one. Satu menit sebelum turun minum. Gonzalo Higuain menjajal kemampuan Ter Stegen dengan melepaskan tendangan setengah voli, namun sepakannya masih mampu dihalau kiper.  Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s