Leicester City Bangkit Di Tangan Shakespeare

Leicester City berhasil bangkit di bawah asuhan Craig Shakespeare. Setelah sebelumya sempat terpuruk nyaris ke zona degradasi, sekarang tim berjulukan The Foxes berhasil naik ke peringkat 11 klasemen sementara Premier League.

Kondisi Leicester City musim ini memang sangat menarik perhatian, sama seperti musim lalu. Namun sayangnya untuk dua hal yang sangat berbeda.

Bila musim lalu The Foxes berhasil menjadi sebuah anomali dalam Premier League dengan berhasil menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka, musim ini mereka justru jadi pusat perhatian lantaran penampilan mereka sangat flop.

leicester-city-bangkit-di-tangan-shakespeare

pelatih leicester city Craig Shakespeare

Jamie Vardy dkk tak hanya gagal mempertahankan gelar juara mereka, tim ini malah makin terperosok setelah rentetan kekalalah di bawah asuhan Claudio Ranieri. Manajer sama yang membawa mereka meraih kesuksesan pada musim sebelumnya.

Imbas dari merosotnya penampilan mereka musim ini adalah pemecatan sang manajer, Claudio Ranieri. Manajer yg berhasil mengantarkan tim ini meraih gelar juara Premier League pertama mereka sepanjang sejarah, dipecat pada Februari lalu menyusul hasil buruk Si Rubah.

Pemecatan ini sendiri bursaidr sadari telah mengundang banyak komentar negatif untuk manajemen The Foxes. Klub ini dinilai tidak tau terimakasih lantaran terburu- buru memecat sang pelatih yg telah sangat berjasa pada mereka. Klub dinilai tidak sabaran.

Menyusul pemecatan Ranieri, situs judi slot indonesia mendengar sejumlah nama dikaitkan dengan klub yg bermarkas di King Power Stadium ini, mulai dari Guus Hiddink hingga Cesare Prandelli.

Prandelli sendiri beberapa waktu lalu sempat mengutarakan bahwa dirinya memang sempat ditawari untuk menangani The Foxes, akan tetapi ia menolak tawaran tersebut sebagai bentuk respeknya pada Ranieri.

Ia adalah salah satu pelatih yg menganggap The Foxes tidak tau terimakasih lantaran memecat Ranieri hanya setelah sembilan bulan ia mengantarkan tim tersebut meraih gelar juara Premier League.

mantan pelatih chelsea guus hiddink

Guus Hiddink Sarankan The Foxes Angkat Shakespeare

Guus Hiddink Sarankan The Foxes Angkat Shakespeare

Sama seperti Prandelli, Guus Hiddink juga menolak tawaran Leicester City. Hiddink mengutarakan ia menolak tawaran tersebut dan malah menyarankan Leicester City untuk mengangkat Craig Shakespeare sebagai pelatih kepala The Foxes.

Saran mantan manajer Chelsea ini ternyata memberikan dampak yang sangat positif bagi The Foxes lantaran tim ini berhasil bangkit di bawah asuhan Craig Shakespeare sang asisten pelatih.

Begitu Ranieri dipecat, Leicester City memang mengangkat Craig Shakespeare sebagai caretaker tim menjelang mereka mendapatkan pelatih baru. Beruntung sang caretaker berhasil membawa The Foxes meraih kemenangan dalam liga laga pertamanya.

Guus Hiddink menyebut bahwa Shakespeare adalah sosok cocok untuk menangani Leicester City lantaran ia sudah mengenal klub dan pemain.

Shakespeare sendiri sudah menjadi asisten pelatih di Leicester City sejak tahun 2011 lalu.  Karena itu sudah pasti ia sangat mengenal seluk beluk tim dan juga sudah dekat dengan para pemain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s