Alex Meret Kiper Terbaik Titisan Buffon

Alex Meret adalah penjaga gawang muda Udinese yang menjadi perburuan Chelsea di jendela transfer musim panas 2017. Tim asuhan Antonio Conte itu berniat untuk mendatangkan Meret ke Stamford Bridge musim depan.

Chelsea mengkonfirmasi agen bola terpercaya bonus besar siap memboyong jasa Meret untuk mendukung kiper utama mereka yakni Thibaut Courtois. Conte ingin memperkuat sisi pertahanan skuadnya dengan menambah amunisi penjaga gawang baru.

The Blues juga telah memberikan penawaran untuk Meret dengan nilai transfer 6 juta euro atau senilai Rp.84 miliar. Namun, langkah Chelsea tersebut akan mendapat hadangan dari Liverpool yang juga berminat memboyong pemain berusia 19 tahun itu. Saat ini, Meret sedang dipinjamkan ke klub Serie B, Societa Polisportiva Ars et Labor (SPAL). Meret mendapat julukan sebagai “Dino Zoff baru” dari media-media lokal Italia.

Meret menjadi sosok yang dipantau sejumlah klub papan atas Eropa karena tampil impresif bersama SPAL. Namun, langkah Chelsea untuk mendatangkan pemain berpaspor Italia itu akan sedikit sulit karena Udinese ingin menjadikan Meret sebagai kiper utama pada musim 2018-2019.

Buffon Inginkan Alex Meret Jadi Penerusnya

Alex Meret Kiper Terbaik Titisan Buffon

Alex Meret

Gianluigi Buffon (39) sedikitnya bisa bernafas lega karena sudah mempunyai empat kandidat penerus di Gli Azzurri.

Saat ini, Kiper tim nasional Italia ini didampingi oleh Gianluigi Donnarumma (18 tahun) dan Alex Meret (20) untuk memperkuat Italia. Dia sangat gembira Italia tidak pernah kekurangan talenta hebat di sektor penjaga gawang.

Buffon mengaku kepada agen bola terpercaya di indonesia senang ketika melihat Donnarumma dan Meret. Dia juga mengaku bangga masih berada di timnas untuk melihat mereka berkembang dan menikmati potensi besar mereka. Dia mengaku senang Italia tidak akan mengalami masalah setelah dirinya pensiun. Bersama mereka, plus Mattia Perin dan Emil Audero, dia tidak akan menyesal ketika gantung sepatu.

Donnarumma sendiri menjadi sosok terkuat untuk menggantikan peran Buffon. Selain karena membela tim sekelas AC Milan, dia juga mampu tampil konsisten. Tak heran, dia mengamankan 10 clean sheet dari 32 partai Serie A musim ini.

Kendati lebih tua dua tahun, Meret juga digadang-gadang sebagai kiper masa depan Italia. Musim ini, dia sudah menorehkan delapan clean sheet yang membantu SPAL 2013 memuncaki klasemen Serie B dan berpeluang besar promosi ke Serie A pada musim depan.

Agen judi bola terpercaya di indonesia melihat setelah itu, masih ada nama Perin yang sukses mengunci tujuh clean sheet bersama Genoa pada musim ini. Dia juga sudah melakoni debut berseragam Italia pada usia 22 tahun, delapan hari, saat pelatih Antonio Conte memainkannya melawan Albania dalam laga uji coba pada 18 November 2014.

Yang menariknya lagi adalah Buffon mengucapkan kiper berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Pengawal mistar berusia 20 tahun ini memang masih berada di tim Juventus Primavera. Namun, dia berhasil menyapu bersih empat pertandingan yang dilakoni musim ini dengan tanpa kebobolan!

Audero membukukan clean sheet ketika timnya menang atas Sassuolo U-19 (2-0), Empoli U-19 (3-0), Udinese U-19 (4-0), dan Benevento U-19 (1-0). (Septian Tambunan)

Meret Sering Menggantikan Kipper Yang Performanya Tak Stabil

Alex Meret Kiper Terbaik Titisan Buffon

Alex Meret

Meret merupakan pemain didikan akademi klub Udinese dan masuk skuat senior sejak tahun 2015 yang sering menggantikan kipper-kipper yang performanya kurang stabil. Pada tahun 2016 kemarin dia sempat dipinjamkan ke klub Serie B, SPAL. Sejauh ini dia sudah bermain sebanyak 20 kali bagi klub tersebut dan menghasilkan

delapan clean sheet.

Performa Meret berhasil membuat sejumlah klub tertarik kepadanya. Mereka terus memantau kiper yang sempat masuk skuat U-19 Italia tersebut. Klopp dari Liverpool mengincar Meret sebagai alternatif pilihan di bawah gawang menyusul performa tak stabil yang kadang ditunjukkan oleh dua kipernya yakni Simon Mignolet dan Loris Karius. Klopp yang berniat memboyongnya Meret mungkin tak akan mudah.

Meret VS Donnarumma

Alex Meret Kiper Terbaik Titisan Buffon

Alex Meret

Pada laga melawan Belanda beberapa waktu lalu, Gianluigi Donnarumma diturunkan sejak menit pertama. Kiper berusia 18 tahun itu menjalani pertandingan ketiganya untuk timnas sebagai starter. Pada laga tersebut, kiper andalan Milan ini menggagalkan empat peluang Belanda. Kehebatan Donnarumma memang tidak perlu disangsikan lagi.

Agen bola terbesar dan terpercaya di indonesia melihat Donnarumma berhasil menggeser Salvatore Sirigu dan Federico Marchetti, dua kiper senior yang selalu menjadi bayang-bayang Buffon. Sebenarnya masih terdapat Mattia Perin (24 tahun). Hanya saja kiper yang lebih dulu disebut-sebut sebagai penerus Buffon ini tengah mengalami cedera ACL. Donnarumma pun tampil terdepan menjadi yang terhebat.

Sayangnya, kiper berbakat Italia sendiri bukan hanya Donnarumma dan Perin semata. Di skuat saat ini sang pelatih lebih memberikan kesempatan pada kiper berusia 20 tahun, Alex Meret. Dia adalah sosok yang akan bersanding dengan Buffon dan Donnarumma.

Di tempat lain, seangkatan Perin ada Nicola Leali dan Marco Sportiello. Sementara selain Meret, kiper-kiper di bawah usia 21 tahun lainnya seperti Simone Scuffet, Pierluigi Gollini, Alessio Cragno, dan Emil Audero pun sudah mengantri.

Di posisi bek tengah dua nama sudah terjamin: Alessio Romagnoli dan Daniele Rugani. Keduanya sama-sama berusia 22 tahun. Pada laga melawan Belanda, keduanya mengapit bek Juventus, Leonardo Bonucci. Romagnoli dan Rugani sendiri diprediksi bisa menjadi Fabio Cannavaro dan Alessandro Nesta baru, dua bek yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s