Manchester United Fokus Kejar Posisi Empat Besar

Manchester United masi tetap fokus serta tidak menyerah untuk mengejar finis empat besar musim ini. Kemenangan ‘Setan Merah’ atas Sunderland jadi buktinya. Saat MU bertanding di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017) malam WIB atau sehari setelah sebagian besar rivalnya dalam perebutan empat besar bermain.

Sebut saja Liverpool yang mempertahankan posisi ketiga klasemen usai menang 2-1 di kandang Stoke City. Manchester City sukses mengakhiri puasa kemenangannya berkat kemenangan 3-1 atas Hull City. Hanya Arsenal yang baru akan bermain Selasa (11/4/2017) malam WIB. Tentu saja tiga poin wajib diraih MU jika tak ingin makin tertinggal dalam perburuan tiket Liga Champions.

Terlebih lagi MU masih menyimpan dua pertandingan sisa yang bisa menguntung mereka. Misi meraih tiga poin bisa diwujudkan ketika mereka menang 3-0 atas Sunderland yang bermain 10 orang sejak akhir babak pertama. Kini MU naik ke posisi kelima dengan 67 poin dari 30 laga, selisih empat angka dari City di posisi keempat yang sudah 31 kali bermain dan enam poin dari Liverpool yang sudah 32 kali.

“Kemenangan yang meyakinkan dan kami harus tetap fokus, bekerja keras, dan yakin bahwa kami akan finis empat besar. Kami sangat yakin dan kami akan melakukan segalanya untuk mencapainya,” ujar penyerang MU, Zlatan Ibrahimovic, seperti dikutip agen poker uang asli.

“Pada akhirnya tim terbaiklah yang menang, laga berjalan dengan baik, kami unggul 1-0 dan lawan mendapat kartu merah,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apakah itu pantas mendapat kartu merah dan kami unggul jumlah pemain. Terkadang memang lebih sulit tapi itu memberi keuntungan karena Anda punya pemain lebih banyak,” tutup Ibrahimovic yang bikin satu gol di laga itu.

MU sebenarnya masih punya peluang lolos ke Liga Champions lewat Liga Europa. Mereka akan merebut tiket itu jika berhasil menjadi juara meski harus melewati Anderlecht di perempatfinal Liga Europa dulu.

Kemenangan MU membuat Mourinho senang

Berkat kemenangan 0-3 saat bertamu ke markas Sunderland, artinya Setan Merah berhasil menjawab tekanan para rival dengan sebuah kemenangan menyakinkan. Kemenangan tersebut sedikit banyak terbantu dengan keunggulan jumlah pemain selama lebih dari separuh pertandingan. Sunderland sudah bermain dengan 10 orang sejak Sebastian Larsson dikartu merah pada menit ke-43.

Skuat besutan Mourinho menguasai bola sebesar 70,5%, melepaskan 18 percobaan dengan separuhnya mengarah ke gawang seperti dicatat agen bola terpercaya deposit 50rb,  Sementara tuan rumah punya sembilan tembakan dan empat di antaranya tepat target. Jose Mourinho puas dengan respons yang ditunjukkan timnya, mengingat para rival sebelumnya memetik kemenangan. Sehingga ada tuntutan untuk meraup tiga poin demi kans finis empat besar.

“Hasilnya bagus. Kami menahan hasil-hasil kemarin ketika Manchester City dan Liverpool menang. Mereka membuat kami berada di posisi antara dua pilihan, ‘Ya’ atau ‘Tidak’ dan jawaban kami adalah ‘Ya’,” kata Mourinho

Kami mendapatkan tiga poin dan itu adalah penampilan yang solid. Ini adalah laga melawan tim yang nuansanya sedih, normal saja. Melawan tim yang sedih seperti ini, kalau Anda mencetak gol lebih dulu maka sulit bagi mereka untuk bereaksi. Anda bisa merasakan aura negatif di sekitar tim ini. Itu terasa di sebuah tim yang dekat dengan degradasi.

MU saat ini ada di posisi lima dengan nilai 57 dari 30 laga, tertinggal enam angka dari Liverpool yang sudah bermain 32 kali dan empat poin di belakang Manchester City yang bermain 31 kali.

Advertisements

One thought on “Manchester United Fokus Kejar Posisi Empat Besar

  1. Pingback: Banyak Pemain Cedera, Mourinho Tak Khawatir | BURSA IDR

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s