Dobrak Performa Tim, Arsenal Rekrut Goretzka

Guna mendobrak performa timnya, Arsenal kini tengah berburu pemain baru untuk dipasang di lini tengah. Terlihat dalam melakoni kampanye mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 memang tidak terlalu menjanjikan. Bahkan, skuad berjuluk The Gunners tersebut terancam bakal menyudahi musim ini tanpa meraih trofi satu pun.

Agen bola terbaik melihat kiprah Arsenal di Permier League sangat sulit mengejar ketertinggalan mereka dari Chelsea. Sementara di Liga Champions dan Piala Liga Inggris, mereka tersingkir prematur. Hanya Piala FA 2017 yang masih mungkin mereka dapatkan, itu pun kalau mereka bisa menang dari Manchester City di babak semifinal.

Salah satu masalah utama Arsenal adalah kurangnya pemain berkualitas di lini tengah mereka musim ini. Maka dari itu, manajemen Arsenal pun kabarnya berniat untuk memperbaiki kelemahan klubnya dengan memboyong gelandang berkualitas salah satunya adalah, Leon Goretzka dari Schalke 04.

Performa Goretzka bersama Schalke di musim ini memang bisa dibilang sangat menjanjikan. Tercatat, gelandang berusia 22 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 33 pertandingan dengan sumbangan enam gol serta tiga assist-nya untuk Schalke musim ini.

Manajemen Arsenal kabarnya sudah sejutu membayar klausul pelepasan Goretzka yang mencapai 40 juta euro atau sekira 565 miliar Rupiah. Jika tak ada halangan, Goretzka bisa dipastikan bakal gabung Arsenal pada musim panas ini.

Schalke 04 Ingin Mempertahankan Goretzka

Dobrak Performa Tim, Arsenal Rekrut Goretzka

Goretzka

Schalke 04 sebenarnya masih ingin mempertahankan Leon Goretzka yang banyak diincar oleh klub-klub top Eropa. Pemain 22 tahun itu berada dalam masa 18 bulan terakhir kontraknya bersama klub Bundesliga Jerman itu. Saat ini, Schalke berusaha untuk meyakinkannya agar meneken kontrak baru.

Juventus dan Arsenal mengabari agen bola terpercaya menjadi klub yang paling getol mengejar si pemain dan secara konsisten mengamati perkembangannya sepanjang musim ini. Jika Goretzka terus menutup diri dengan kontrak anyar yang ditawarkan, petinggi Schalke Christian Heidel mengaku siap menguangkan sang pemain.

Pelatih Schalke Martin Weinzierl mengaku tak rela bila harus berpisah dengan pilarnya tersebut di musim panas mendatang. Menurut sang pelatih, Goretzka adalah super boy yang sangat penting bagi tim mereka.

Goretzka Tak Boleh Dianggap Sebelah Mata

Dobrak Performa Tim, Arsenal Rekrut Goretzka

Goretzka

Goretzka adalah pemain tengah Schalke maupun timnas Jerman yang tak boleh dianggap sebelah mata. Karier awal Goretzka di mulai pada 1999 ketika ia bermain untuk klub Werner SV 06 Bochum. Kemudian pada tahun 2001, dia memilih pindah ke VFL Bochum.

Baccarat menganalisa Goretzka memulai debut profesionalnya pada 2 Agustus 2012 bersama VFL Bochum saat bentrok melawan Dynamo Bresden. Sementara itu, pemandu bakat FC Schalke 04 melihat kemampuan Goretzka dan meminanganya ke Veltins Arena pada Juni 2013. Gol pertama Goretzka bersama Die Royal Blues terjadi pada 5 Agustus 2013 saat berhadapan dengan FC Nottingen.

Goretzka pun semakin sukses saat merambah ke karier sepak bola profesionalnya bersama timnas Jerman. Dia melakukan debut bersama U-16 Jerman saat bertemu Irlandia Utara. Tak butuh waktu lama Goretzka pun langsung menjadi andalan Jerman U-17 dan dia pun menjadi kapten timnas Jerman saat kompetisi Euro 2012 di Polandia-Ukraina.

Berkat kerja kerasnya dan usaha yang tidak mengenal lelah dia akhirnya dipanggil untuk kali pertama masuk dalam skuat utama timnas Jerman di bawah kepemimpinan Joachim Loew. Pemuda asal Bochum-Jerman ini ikut dalam Piala Dunia 2014 lalu, akan tetapi setelah pertandingan melawan Polandia dia menderita cedera otot dan dihapus dari kamp pelatihan untuk kembali lebih dulu.

Leon Goretzka kini telah mencatatkan 5 penampilan bersama timnas Jerman dan membukukan satu gol. Sedangkan bersama Schalke, dia tampil 25 kali sebagai pemain starting eleven. Gaya bermain Goretzka mengingatkan kita kepada sosok Michael Ballack, pemimpin lapangan sekaligus penyeimbang irama permainan tim. Pemain bertinggi badan 189 cm tersebut dikenal memiliki kontrol bola yang baik dan juga memiliki kemampuan untuk memberikan umpan-umpan matang kepada rekan setimnya.

Bursaidr menilai tembakan jarak jauh Goretzka tak bisa diremehkan, kekuatan yang bertumpu pada kaki kanannya tersebut sepintas mirip dengan legenda Manchester United, Paul Scholes. Tak lebih seperti pemain Jerman pada umumnya. Bahkan pemain ini handal melakukan duel-duel udara.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s