Antonio Conte tertarik untuk merekrut Morata

Penyerang Real Madrid asal Spanyol, Alvaro Morata belum lama ini unjuk gigi dengan membukukan hat-trick saat Real Madrid menggilas Leganes 4-2 di partai La Liga, 6 April 2017. Meski demikian, mantan pemain Juventus itu tidak serta merta bakal masuk tim inti Los Blancos. Nyatanya, Morata mungkin bakal dicadangkan saat El Derbi madrileno antara Real Madrid bentrok Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017). Pelatih Zinedine Zidane diyakini akan kembali menurunkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Karena itu masa depan Morata terus jadi bahan spekulasi dan dikaitkan dengan sejumlah klub. Menurut kabar yang diterima agen bola terbaik dan terpercaya, pemain berusia 24 tahun itu akan bereuni lagi dengan Conte di Chelsea. Ya, keduanya pernah bekerja sama di Juventus. Tapi, Morata selaku pemain Spanyol pertama yang mencetak hat-trick bagi Real Madrid selama delapan tahun terakhir, mencoba menjernihkan situasi. Dia mengklaim belum mendapat tawaran baik dari Conte maupun perwakilan Chelsea lainnya.

“Jika Antonio Conte menghubungi saya, maka hanya akan tersambung pada nomor yang lama. Sebab, belum ada tawaran yang datang pada saya. Dia tidak akan mendapatkan nomor kontak saya yang baru,” ucap Morata kepada agen bola terbaik.

Morata mengatakan masi merasa betah bersama Real Madrid. Walaupun dirinya jarang tampil sebagai starter, dia masih bisa menyumbang gol bagi tim. Menurutnya itu merupakan hal terpenting dan tidak ada alasan untuk mengubahnya.

“Saya tidak bisa memikirkan musim depan ketika periode terberat dan terpenting kami sudah ada di depan mata. Kami ada pertandingan penting (melawan Atletico Madrid). Dan, kami harus bisa memenanginya,” pungkas Morata.

 

Zidane punya misi pribadi saat melawan Atletico Madrid

Zinedine Zidane pelatih Real Madrid punya motivasi tambahan untuk membantu tim nya mengalahkan Atletico Madrid dalam laga El Derbi madrileno. Sebab, duel itu jadi momen spesial bagi Zizou. Zidane diyakini akan menggunakan segala cara agar Real Madrid meraih angka penuh di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017). Soalnya, pelatih asal Prancis itu ingin merayakan partai ke-300 nya bersama Los Blancos dengan kemenangan.

Sepanjang karirnya, Zidane sudah menemani Real Madrid sebanyak 299 partai disemua kompetisi. Rinciannya 227 laga saat masih mengisi lini tengah, lalu 73 partai ketika berstatus pelatih. Selama mengenakan seragam Real Madrid, Zidane meraih hasil positif hingga 131 kali atau sebanyak 58%. Itu berbuah enam gelar bergengsi, diantaranya satu trofi La Liga musim 2002/2003.

Sedangkan setelah dirinya menggantikan Rafael Benitez, Zidane bisa menyumbang 54 kemenangan bagi Real Madrid atau menembus 73%. Hasil kerja kerasnya melahirkan tiga trofi, termasuk titel Liga Champions 2015/2016. Meski demikian, mengalahkan Atletico Madrid bukan cuma target pribadi Zidane.  Itu juga jadi misi utama Real Madrid. Sebab, jika bisa mengalahkan tetangganya itu, Los Galacticos bisa terus menjaga jarak dengan Barcelona di klasemen La Liga.

Selain itu, Real Madrid juga ingin menjaga rekor tidak terkalahkan selama jadi tuan rumah di La Liga musim ini. Terlebih ini jadi partai balas dendam. Pasalnya, saat terakhir kali menjamu Atletico Madrid dikompetisi domestik, mereka tumbang 0-1.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s